Rujak Cingur Genteng Durasim Surabaya

Rujak Cingur Genteng Durasim


Pernah mendengar Rujak Cingur Genteng Durasim? Kali ini saya berkunjung ke sebuah warung yang terletak di daerah Genteng Surabaya. Saya pernah mendengar kalau ada sebuah warung rujak yang cukup terkenal di kota Surabaya. Warung ini bernama Rujak Cingur Genteng Durasim. Warung ini menyediakan berbagai macam makanan tradisional khas Jawa Timur dengan menu andalan yang bernama Rujak Cingur.

Ever heard Rojak Cingur Genteng Durasim? This time I visited a stall that is located in Genteng area Surabaya. I've heard that there is a fairly famous rojak stall in Surabaya. This stall named Rojak Cingur Genteng Durasim. This stall provides a wide variety of traditional food with a menu mainstay East Java named Rojak Cingur.

Rujak Cingur adalah makanan khas Jawa Timur Indonesia yang terdiri dari berbagai macam sayuran dan potongan daging sapi yang disiram dengan saus kacang. Saus kacang ini terbuat dari racikan kacang goreng, cabai, petis, dan berbagai macam bumbu. Rasa Rujak Cingur di warung ini cukup unik dan berbeda dari rujak cingur di warung lain. Kenapa? Karena Rujak Cingur Genteng Durasim membuat petis nya sendiri sehingga tidak ada yang menyamai rasa dari Rujak Cingur yang mereka jual. 

Rojak Cingur is the typical food of East Java Indonesia, which consists of assorted vegetables and slices beef meat then smothered in peanut sauce. The peanut sauce is made from a blend of roasted peanuts, chili, fish/shrimp paste, and various seasonings. The taste of Rojak Cingur in this stall is quite unique and different from other rojak cingur in other stall. Why? Because Rojak Cingur Genteng Durasim make his own fish/shrimp paste that has no equal sense of Rojak Cingur they sell.

Bagaimana dengan rasanya? Saus kacang pedas. Rasa petisnya sangat terasa. Porsi cukup besar. Sayurannya cukup banyak. Ada beberapa irisan buah di dalamnya. Keseluruhan enak. Cukup untuk mengisi perut saya yang kosong. Haha.

What about the taste? Spicy peanut sauce. The fish/shrimp paste flavor is very pronounced. Portions are quite large. Enough vegetables. There are a couple of slices of fruit in it. Overall tasty. Enough to fill my empty stomach. Haha.

Harga satu porsi Rujak Cingur ini Rp 19.000,-. Teh hangat Rp 2.000,-. Total untuk menikmati kuliner khas Jawa Timur ini Rp 21.000,-. Cukup terjangkau bukan? Ingin mencoba? Datang saja ke Rujak Cingur Genteng Durasim di jalan Durasim 29 Surabaya Jawa Timur Indonesia. Lokasi di belakang Pasar Genteng. Selamat makan. ^^

The price of a portion of this Rojak Cingur IDR 19.000, -. Hot tea IDR 2.000, -. Total to enjoy a unique culinary of East Java IDR 21.000, -. Quite affordable right? Want to try? Just come to Rojak Cingur Genteng Durasim in Durasim street 29 Surabaya East Java Indonesia. Location behind the Genteng Market. Enjoy your meal. ^^


O iya jangan lupa LIKE Fanpage Jalan Sambil Jajan ya.
Makasih. ^^

Do not forget to LIKE Fanpage Jalan Sambil Jajan .
And Follow my
Twitter Jalan Sambil Jajan @JalanPlusJajan .
Thank you. ^^


4 Responses to "Rujak Cingur Genteng Durasim Surabaya"

  1. gue suka makan rujak cingur. enak dan sehat juga :9 kalo lagi ke malang, bisa nih kasih review rujak cingur dimana yang enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beres. Nanti kalau ke malang bakal saya review deh. Hehe. :D

      Delete
  2. wah, kalau ngeliat review ini jadi pengen makan rujak, hahaha.
    Review juga dong rujak-rujak lain disekitar Surabaya =D

    borntobite.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sekarang lagi gak di surabaya. nanti kalo ke surabaya bakal ngereview rujak2 yang lain deh.. hehe

      Delete

Label

@StandUp_10Nop 12 menit aceh asia ayam bakar bakso bali balikpapan bandara bandeng banjarmasin barat bawis bebek belut beras basah beringharjo bontang bratang buah bungkul burger burjo camilan carnaval chocodays cincau cingur cola cosplay coto cuap2 cumi daftar daging domba donburi durian es facebook fan page fast food film gado-gado gorengan gresik gubeng gudeg gulai gunung gurame gurita homestay i idul fitri iga ikan imogiri indomie indonesia info jagung jahe jajan jalan sambil jajan jalan-jalan jamur japanese world jaya setiabudi jepang jerohan jus kacang kakap kalasan kambing kari kebon bibit keju kelapa kelud kentang kepiting kerang kerapu kereta kerupuk klampis klanting klatak klepon komunitas kopi korea kuah kue kukus kuliner kulit kupang kurma lalapan latin lebaran lele lemak lenggang lentho liburan lidah info lokal lomba lontong losmen lupis madiun madu madura mainan makanan makassar malang malaysia malioboro mall mangga mangrove manyar marching band bontang pkt marching band bontang pupuk kaltim martabak masak mataram medan meksiko mie minuman mulyosari nasi ngagel nginden nonton oleh oleh palembang pameran pancake pantai pari pecel pekanbarum samarinda pempek penginapan pita ponorogo pontianak promosi pulau putu ramen rempah resep roadshow ronde roti rujak saluang sambal santan sate saus sayu sayur seminar sepinggan sidoardjo siomay sirup snack solo sop sosis soto stand up comedy stand up night stasiun steak sukolilo sup surabaya sushi susu tahu tangerang selatan taoge teh telur tempe teppanyaki teri teriyaki timur tengah tongseng toys tulang udang universitas airlangga wisata yogyakarta yuk bisnis