Jajan Di Kereta Sancaka YGY-SBY

Telur Mata Sapi Sancaka
Lagi di dalam kereta. Lapar. Gak ada pedagang yang masuk ke gerbong. Wah mau gak mau harus jalan ke gerbong makan. Apa boleh buat saya langsung menuju restauran kereta untuk mencari pengganjal perut. Dan begitu saya sampai, saya hanya bisa terdiam melihat harga makanan yang ada disana. Berat di kantong. Sepertinya ada perbedaan harga yang cukup jauh antara kereta ekonomi jarak pendek, kereta ekonomi jarak menengah, dan kereta bisnis jarak menengah. Saya ambil contoh saja dari  harga nasi goreng. Harga nasi goreng di Kereta Ekonomi Penataran Rp 9.000,-. Lalu harga nasi goreng di kereta Ekonomi Pasundan sama dengan harga nasi rames Pasundan yaitu Rp 17.000,-. Terakhir harga nasi goreng di Kereta Bisnis Sancaka Rp 25.000,-. Kemungkinan harga makanan yang ada di kereta dipengaruhi kelas keretanya. Jadi jangan kaget jika naik kereta bisnis atau eksekutif lalu ditawari harga makanan yang  selangit. Haha.
Menu Restauran Kereta Api Sancaka
Karena uang saya gak cukup untuk beli nasi goreng akhirnya saya memesan telur mata sapi saja. Rp 10.000,- untuk dua buah telur mata sapi. Lalu ditambah minum teh hangat tawar Rp 3.000,-.Total biaya yang saya keluarkan untuk jajan disini Rp 13.000,-. Kurang sebanding dengan apa yang saya makan. Tapi gak apa-apa deh. Yang penting bisa untuk menahan rasa lapar. Hiks..

O iya jangan lupa LIKE Fanpage Jalan Sambil Jajan ya. 
Makasih. ^^

Pesan Tiket Disini!


2 Responses to "Jajan Di Kereta Sancaka YGY-SBY"

  1. sekarang pt kai beda sistem dan konsep mas yafi.. harga udah seragam mau naik kelas apa aja, hahaha... parahnya lagi popmie sering kosong demi paket nasi nya laku kayak nya wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah lama nih gak naik kereta api. pengen nyobain lagi yang sekarang. maklum udah beda pulau. :(
      eh beneran tuh? wah strategi marketing yang cukup bagus juga tuh. wkwkwk.

      Delete

Label

@StandUp_10Nop 12 menit aceh asia ayam bakar bakso bali balikpapan bandara bandeng banjarmasin barat bawis bebek belut beras basah beringharjo bontang bratang buah bungkul burger burjo camilan carnaval chocodays cincau cingur cola cosplay coto cuap2 cumi daftar daging domba donburi durian es facebook fan page fast food film gado-gado gorengan gresik gubeng gudeg gulai gunung gurame gurita homestay i idul fitri iga ikan imogiri indomie indonesia info jagung jahe jajan jalan sambil jajan jalan-jalan jamur japanese world jaya setiabudi jepang jerohan jus kacang kakap kalasan kambing kari kebon bibit keju kelapa kelud kentang kepiting kerang kerapu kereta kerupuk klampis klanting klatak klepon komunitas kopi korea kuah kue kukus kuliner kulit kupang kurma lalapan latin lebaran lele lemak lenggang lentho liburan lidah info lokal lomba lontong losmen lupis madiun madu madura mainan makanan makassar malang malaysia malioboro mall mangga mangrove manyar marching band bontang pkt marching band bontang pupuk kaltim martabak masak mataram medan meksiko mie minuman mulyosari nasi ngagel nginden nonton oleh oleh palembang pameran pancake pantai pari pecel pekanbarum samarinda pempek penginapan pita ponorogo pontianak promosi pulau putu ramen rempah resep roadshow ronde roti rujak saluang sambal santan sate saus sayu sayur seminar sepinggan sidoardjo siomay sirup snack solo sop sosis soto stand up comedy stand up night stasiun steak sukolilo sup surabaya sushi susu tahu tangerang selatan taoge teh telur tempe teppanyaki teri teriyaki timur tengah tongseng toys tulang udang universitas airlangga wisata yogyakarta yuk bisnis