Tamagomaki Sushi Dan Oyakodon Di Grand Opening Shippuden Japanese Food Ngagel Surabaya

Tamagomaki Sushi
Tepatnya tanggal 20 Desember 2013 kemarin saya mampir ke Shippuden Japanese Food. Ternyata hari itu bertepatan dengan Grand Opening dari Shippuden Japanese Food sendiri. Tunggu. Bukannya warung ini sudah lama buka ya? Mungkin saja maksudnya Grand Opening sendiri adalah Shippuden Japanese Food mulai buka dengan tampilan, konsep, dan menu baru. Wah saya beruntung. Kenapa beruntung? Karena hari ini Shippuden Japanese Food memberikan beberapa promo yaitu sushi gratis untuk makan ditempat, diskon 30% untuk beberapa jenis menu makanan, dan gratis souvenir setiap total pembelian Rp 50.000,-. Kapan lagi ada promo-promo seperti ini? Setidaknya saya masih bisa merasakan dua promo yang disediakan karena total pembelian saya tidak sampai Rp 50.000,-. Lumayan lah. Haha.
Menu Shippuden Japanese Food
Saya memesan beberapa menu. Tentu saja yang murah-murah biar saya bisa dapat banyak makanan dengan dana seadanya. Trik bagus. Saya memesan Tamagomaki Sushi dan Oyakodon. Oke saya akan menjelaskan sedikit tentang makanan yang saya pesan. Tentunya penjelasan saya ya sepengetahuan saya saja. Kalau kurang jelas bisa cari di mbah Google ya. Haha. Tamagomaki Sushi adalah salah satu variasi dari sushi (baca di wikipedia) yang terdiri dari nasi dan telur dadar yang digulung dengan nori alias rumput laut panggang. Kemudian sushi di potong-potong lalu disajikan di piring saji. Sedangkan Oyakodon adalah daging ayam, bawang bombay, dan telur yang telah diberi bumbu lalu dituang di atas nasi yang sudah disiapkan di dalam mangkuk. Lebih jelas lagi bisa baca di wikipedia ya. O iya telurnya memang gak terlalu matang jadi kalau ada yang mencoba pesan menu ini tapi telurnya kurang matang jangan kaget. Oke? Haha.
Oyakodon
Bagaimana dengan rasanya? Tamagomaki dulu ya. Menurut saya Tamagomaki-nya enak. Cuma telurnya terlalu sedikit menurut saya jadi kurang terasa. Lebih dominan rasa nasi yang sudah dibumbui daripada telurnya. Mungkin kalau potongan telurnya lebih besar pasti lebih enak lagi. Kalau Oyakodon? Daging ayamnya cukup banyak. Empuk. Bumbunya terasa. Kematangan telurnya pas-pas saja menurut saya. Keseluruhan enak. Tapi bagi yang belum pernah makan Oyakodon mungkin akan merasa sedikit aneh dengan rasa dan tampilannya. Percaya deh. Kalau saya sih biasa buat sendiri jadi udah biasa. Kapan-kapan saya bagi resepnya deh kalau mau. Oke? Tunggu saja postingan selanjutnya. Haha.
Sushi Gratis
Dalam rangka Grand Opening, Shippuden Japanese Food memberikan beberapa promo kepada pelanggannya termasuk saya. Diantaranya adalah sushi gratis dan diskon 30% untuk menu tertentu. Saya sendiri mendapat dua potong sushi gratis. Sushi yang saya dapat ini mirip dengan Tamagomaki tapi isiannya berbeda. Ada telur dadar dan timun. Gak beda-beda banget sih. Haha. Bagaimana dengan diskon 30%-nya? Diskon ini bhanya erlaku untuk Oyakodon yang saya pesan. Tidak berlaku untuk Tamagomaki Sushi dan minuman yang saya pesan. Hiks. Tapi gak apa-apa deh. Yang penting dapat diskon.
Shippuden Japanese Food
Seporsi Tamagomaki Sushi dihargai Rp 7.000,- saja. Murah kan? Seporsi Oyakodon dihargai Rp 12.000,-. Diskon 30% menjadi Rp 9.000,-. Tambah segelas es teh Rp 3.000,- jadi total yang saya keluarkan untuk menikmati semua kuliner ini Rp 24.000,-. Kenyang. Haha. Tertarik mencoba? Langsung datang saja ke Shippuden Japanese Food di Ngagel Rejo Utara 46 Surabaya. Yang pasti diskon 30% sudah tidak berlaku ya karena masa Grand Opening sudah lewat. Tenang saja. Harga makanannya terjangkau kok. Coba saja sendiri. Haha. ^^
Suasana Grand Opening Shippuden Japanese Food
Suasana Grand Opening Shippuden Japanese Food
O iya jangan lupa LIKE Fanpage Jalan Sambil Jajan ya.
Makasih. ^^


0 Response to "Tamagomaki Sushi Dan Oyakodon Di Grand Opening Shippuden Japanese Food Ngagel Surabaya"

Post a Comment

Label

@StandUp_10Nop 12 menit aceh asia ayam bakar bakso bali balikpapan bandara bandeng banjarmasin barat bawis bebek belut beras basah beringharjo bontang bratang buah bungkul burger burjo camilan carnaval chocodays cincau cingur cola cosplay coto cuap2 cumi daftar daging domba donburi durian es facebook fan page fast food film gado-gado gorengan gresik gubeng gudeg gulai gunung gurame gurita homestay i idul fitri iga ikan imogiri indomie indonesia info jagung jahe jajan jalan sambil jajan jalan-jalan jamur japanese world jaya setiabudi jepang jerohan jus kacang kakap kalasan kambing kari kebon bibit keju kelapa kelud kentang kepiting kerang kerapu kereta kerupuk klampis klanting klatak klepon komunitas kopi korea kuah kue kukus kuliner kulit kupang kurma lalapan latin lebaran lele lemak lenggang lentho liburan lidah info lokal lomba lontong losmen lupis madiun madu madura mainan makanan makassar malang malaysia malioboro mall mangga mangrove manyar marching band bontang pkt marching band bontang pupuk kaltim martabak masak mataram medan meksiko meukbang mie mie goreng minuman mukbang mulyosari nasi ngagel nginden nonton oleh oleh palembang pameran pancake pantai pari pecel pekanbarum samarinda pempek penginapan pita ponorogo pontianak promosi pulau putu ramen rempah resep roadshow ronde roti rujak saluang sambal samyang samyang challenge santan sate saus sayu sayur seminar sepinggan sidoardjo siomay sirup snack solo sop sosis soto stand up comedy stand up night stasiun steak sukolilo sup surabaya sushi susu tahu tangerang selatan taoge teh telur tempe teppanyaki teri teriyaki timur tengah tongseng toys tulang udang universitas airlangga wisata yogyakarta yuk bisnis 먹방